Program latihan fisioterapi kasus obesitas

Banyak faktor yang menyebabkan cedera pada spinal cord, misalnya kecelakaan lalu lintas, akibat jatuh dari ketinggian, atau terkena infeksi pada vertebra.

Identitas Penderita Anamnesis Umum 13 Anamnesis ini berisi tentang: Cidera Spinal Cord Cedera adalah suatu kondisi trauma yang menyebabkan terganggunya fungsi. Hal ini perlu diketahui karena ada beberapa penyakit yang sekarang dialami ada hubungannya dengan penyakit yang pernah dialami sebelumnya.

Penyakit yang muncul pada lebih dari satu orang keluarga terdekat dapat meningkatkan resiko untuk menderita penyakit tersebut. Angka insidensi paralisis komplit diperkirakan 20 per Dokter, saya mempunyai keluhan sering nyeri pada leher dan kadang menjalar ke daerah bahu kanan.

Penyakit yang muncul bersamaan 14 pada keluarga juga mengindikasikan resiko yang lebih besar, misalnya diabetes dan penyakit jantung. Kecelakaan kendaraan bermotor merupakan penyebab utama spinal cord injury dan biasanya terjadi pada usia muda 15 hingga 35 tahun.

Anamnesis yang akan dilakukan berupa: Pasien mengalami kelemahan yang lebih parah pada anggota gerak atas dibanding dengan anggota gerak bawah, dan sering dijumpai kehilangan sensoris pada kedua anggota gerak yang bersifat pemanen. Panjang gelombang nm dan 1 mm. Komplit adalah istilah yang digunakan jika fungsi sensorik dan motorik di bawah level lesi tidak ada, sedangkan inkomplit berarti jika pemeliharaan fungsi sensorik dan motorik di bawah lesi masih ada.

Selain obat-obatan yang diminum sesuai dengan petunjuk dokter, diperlukan juga penanganan lainnya seperti program rehabilitasi medik. Keluhan utama merupakan keluhan yang paling mengganggu pasien program latihan fisioterapi kasus obesitas saat itu. Hal ini sudah saya rasakan sejak 2 bulan yang lalu.

Saya sudah dirontgen dan dikatakan terdapat perkapuran pada tulang leher saya. Sedangkan untuk frankel A dan B, tidak didapatkan fungsi motorik dibawah lesi, pada frankel C terdapat kelemahan motorik dengan nilai kurang dari tiga, pada frankel D terdapat kelemahan motorik dengan nilai otot lebih dari tiga dan kurang dari lima, dan pada frankel E, motoriknya normal.

Kasus Fisioterapi

Perkapuran yang sudah ada umumnya tidak dapat dihilangkan, yang dapat dilakukan adalah menjaga supaya perkapuran yang telah terjadi tidak bertambah luas sehingga menimbulkan keluhan lebih banyak dan berusaha mengurangi nyeri yang terjadi. Dan jika penyebabnya dikarenakan infeksi, ditemukan penurunan kadar Hb, peningkatan laju endap darah, tes rapid IgG anti TB yang positif, BTA bakteri tahan asam yang positif, spesimen sputum dan cairan lambung yang positif, pemeriksaan mantoux test yang positif, pemeriksaan radiologik berupa X-foto thorax, X-foto vertebra, biopsi tulang untuk memastikan terjadinya infeksi dan menyingkirkan neoplasma sebagai diagnosa banding.

Pada frankel A, fungsi sensorik tidak ada di bawah lesi, pada frankel B,C,D,E terdapat sensorik di bawah lesi. Terima kasih sebelumnya.

Penanganan yang terlambat bisa mengakibatkan kehilangan fungsi sensorik dan motorik dari tingkat ringan hingga yang berat.

Pemakaian Infra Red dengan dosis: Anamnesis Anamnesis merupakan cara pengumpulan data dengan jalan tanya jawab antara sterapis dengan sumber data.

Biasanya pada kasus central cord syndrome, sering kali ditemukan pada cedera hiperekstensi pada vertebra cervicalis, yang biasanya terjadi pada orang tua. Saya rasakan kadang sangat mengganggu kegiatan saya.

Delirium, yaitu gelisah, disorientasi orang, tempat, waktumemberontak, berteriak-teriak, berhalusinasi, 4.

Mohon bantuan dokter. Pada kasus siringomieli hilangnya rasa nyeri dan suhu sesuai dermatom, sedangkan rasa raba masih berfungsi. Tipe progressive bulbar palsy ditemukan jaw jerk yang posiif, sedangkan pada tipe primary lateral sclerosis ditemukan spatisitas dari otot-otot badan dan anggota gerak, tidak dijumpai adanya atrofi, reflek regang yang meningkat dan reflek plantar extensor bilateral.

Adapun pada kasus amyotrophic lateral sclerosis gejala awal terjadi kelemahan otot-otot ekstremitas bawah, sedangkan otot-otot ekstremitas atas masih baik, serta pada kasus multipel sklerosis, gejala motoriknya terdapat kelemahan pada otot-otot kecil.

Sumber cedera sekunder mencakup fragmen-fragmen tulang yang mendesak ke dalam canalis spinalis, meregangkan atau memotong cord dan jaringan vaskuler sekitar ligamen serta spasme otot, yang menyebabkan kompresi cord. Riwayat Penyakit Keluarga Sejarah keluarga memegang peranan penting dalam kondisi kesehatan seseorang.

Status Gizi Body Mass Index BMI atau dalam bahasa Indonesia disebut Index Masa Tubuh IMT adalah sebuah ukuran berat terhadap tinggi badan yang umum digunakan untuk menggolongkan orang dewasa ke dalam kategori Underweight kekurangan berat badanOverweight kelebihan berat badan dan Obesitas kegemukan.

Apatis, yaitu keadaan kesadaran yang segan untuk berhubungan dengan sekitarnya, sikapnya acuh tak acuh. Evaluasi terhadap hasil perlu dilakukan pada beberapa titik, misalnya setelah terapi berakhir, setelah satu paket terapi selesai, evaluasi ketercapaian tujuan, evaluasi dari kelambatan pada kemajuan pasien lain-lain.

Jika disebabkan karena tumor dan infeksi, terjadi kelemahan atau kelumpuhan pada anggota geraknya sesuai level dermatom. Tanda vital. Somnolen Obtundasi, Letargiyaitu kesadaran menurun, respon psikomotor yang lambat, mudah tertidur, namun kesadaran dapat pulih bila dirangsang 15 mudah dibangunkan tetapi jatuh tertidur lagi, mampu memberi jawaban verbal.

Merupakan proses pengumpulan data baik data pribadi maupun data pemeriksaan pasien. · Program latihan/home program bisa dilakukan di rumah sesuai dengan dosis latihan yang disarankan serta tetap berkonsultasi dengan fisioterapi secara fauguet-cousinard.com: americano aulia.

Fisioterapi adalah bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu, dan atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara, memulihkan gerak, dan fungsi tubuh sepanjang rentang kehidupan, sedangkan terapi latihan adalah salah satu metode dari fisioterapi yang berupa latihan-latihan khusus untuk mengembalikan atau memperbaiki keterbatasan kapasitas fisik dan fungsinya.

dan latihan berjalan dalam mengurangi spastisitas, meningkatkan kekuatan otot, meningkatkan lingkup gerak sendi, serta meningkatkan kemampuan fungsional.

Metode: Metode Fisioterapi yang digunakan dalam kasus tersebut yaitu dengan.

Lass dir dein Programm für diese und die nächste Woche anzeigen! Rasche & Simple Antworten · Mehr Erfahren · Nötige Information Finden.

Intervensi fisioterapi yang diberikan pada kasus ini adalah lebih pada peningkatan kekuatan otot- otot tubuh dan lingkup gerak sendi tubuh. Selama pemberian intervensi fisioterapi pada terapi pertama tidak harus selalu dengan pemberian modalitas alat, melainkan bisa juga dengan metode fauguet-cousinard.com: Liza Dwi Januaryana.

· Sebagai pemenuhan tugas praktikum Masih belajar mohon masukannya jangan di fauguet-cousinard.com: yulia ap.

Program latihan fisioterapi kasus obesitas
Rated 0/5 based on 46 review