Pengaruh geentik terhadap obesitas

Selain penurunan faal hati juga terjadi penurunan faal ginjal jumlah glomerulus berkurangdimana sebagaian besar obat dikeluarkan melalui ginjal sehingga pada lansia sisa metabolisme obat tidak dapat dikeluarkan dengan baik dan dapat berefek toksik.

Alkohol Alkohol dapat menyebabkan terjadinya inflamasi kronis pada pankreas yang dikenal dengan pengaruh geentik terhadap obesitas pankreatitis.

Lap Kelompok DM1

Di Indonesia, angkanya belum pernah dilaporkan, namun diperkirakan cukup tinggi, jauh lebih tinggi dari pada penderita diabetes. Oleh sebab itu dalam penanganannya umumnya tidak memerlukan terapi pemberian insulin.

Incontinence Inkontinensia Urin dan Alvi Inkontinensia urin didefinisikan sebagai keluarnya urin yang tidak dikehendaki dalam jumlah dan frekuensi tertentu sehingga menimbulkan masalah sosial dan atau kesehatan.

Laporan gerontik ifa.docx

Kontrol metabolisme yang ketat dapat mengurangi risiko-risiko tersebut. Obesitas atau kegemukan merupakan salah satu faktor pradisposisi utama. Disamping itu, wanita yang pernah menderita GDM akan lebih besar risikonya untuk menderita lagi diabetes di masa depan.

Demensia tidak hanya masalah pada memori. Dengan demikian defisiensi fungsi insulin pada penderita DM Tipe 2 hanya bersifat relatif, tidak absolut. Isolation Depression Isolation terisolasi dan depresi, penyebab utama depresi pada usia lanjut adalah kehilangan seseorang yan disayangi, pasangan hidup, anak, bahkan binatang peliharaan.

Pasien geriatri sering disertai penyakit kronis degeneratif. The 13 i yang terdiri dari Immobility imobilisasiInstability instabilitas dan jatuhIntelectual impairement gangguan intelektual seperti demensia dan deliriumIncontinence inkontinensia urin dan alviIsolation depresiImpotence impotensiImmuno-deficiency penurunan imunitasInfection infeksiInanition malnutrisiImpaction konstipasiInsomnia gangguan tidurIatrogenic disorder gangguan iatrogenic dan Impairement of hearing, vision and smell gangguan pendengaran, penglihatan dan penciuman Setiati dkk.

Inkontinensia urin didefinisikan sebagai keluarnya urin yang tidak terkendali pada waktu yang tidak dikehendaki tanpa memperhatikan frekuensi dan jumlahnya, sehingga mengakibatkan masalah sosial dan higienis. Gangguan penglihatan dan pendengaran berhubungan dengan kualitas hidup, meningkatkan disabilitas fisik, ketidakseimbangan, jatuh, fraktur panggul, dan mortalitas.

Otosklerosis biasanya ditemui pada usia dewasa muda, ditandai dengan terjadinya remodeling tulang di kapsul otik menyebabkan gangguan pendengaran konduktif, dan jika penyakit menyebar ke telinga bagian dalam, juga dapat menimbulkan gangguan sensorineural.

Fase pertama sekresi insulin terjadi segera setelah stimulus atau rangsangan glukosa yang ditandai dengan meningkatnya kadar glukosa darah, sedangkan sekresi fase kedua terjadi sekitar 20 menit sesudahnya.

Intelectual Impairement Gangguan Intelektual Seperti Demensia Dan Delirium Keadaan yang terutama menyebabkan gangguan intelektual pada pasien lanjut usia adalah delirium dan demensia. Kondisi lain seperti kurang gizi, multipatologi, dan faktor lingkungan memudahkan usia lanjut terkena infeksi.

Namun ada pula yang disebabkan oleh bermacam-macam virus, diantaranya virus Cocksakie, Rubella, CMVirus, Herpes, dan lain sebagainya. Defek genetic fungsi insulin 2. Namun pengaturan diet dan olahraga yang baik dapat mencegah atau menunda timbulnya diabetes.

Sebab imunologi yang jarang: Factor risiko yang dapat dimodifikasi 1.

Laporan diabetes mellitus

Berbeda dengan DM Tipe 1, pada penderita DM Tipe 2, terutama yang berada pada tahap awal, umumnya dapat dideteksi jumlah insulin yang cukup di dalam darahnya, disamping kadar glukosa yang juga tinggi.

Prinsip dasar tatalaksana usia lanjut dengan masalah instabilitas dan riwayat jatuh adalah: Infeksi pada usia lanjut usila merupakan penyebab kesakitan dan kematian no. Umumnya mereka mengeluh bahwa tidurnya tidak memuaskan dan sulit memertahankan kondisi tidur.

Diabetes Mellitus Tipe 2 Diabetes Tipe 2 merupakan tipe diabetes yang lebih umum, lebih banyak penderitanya dibandingkan dengan DM Tipe 1.

Kurang aktivitas fisik Glukosa darah dibakar menjadi energy dan sel-sel tubuh menjadi lebih sensitive terhadap insulin. Impairement of hearing, vision and smell gangguan pendengaran, penglihatan dan penciuman Gangguan pendengaran sangat umum ditemui pada geriatri.laporan departemen gerontik diabetes mellitus by ifa_zr in Types > School Work.

Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo.

Scribd is the world's largest social reading and publishing site. Etiologi DM Tipe 2 merupakan multifaktor yang belum sepenuhnya terungkap dengan jelas. Faktor genetik dan pengaruh lingkungan cukup besar dalam menyebabkan terjadinya DM tipe 2, antara lain obesitas, diet tinggi lemak dan rendah serat, serta kurang gerak fauguet-cousinard.com: Merchilliea Eso Navy Gyana.

Pengaruh geentik terhadap obesitas
Rated 4/5 based on 25 review