Menghitung kalori yang dibutuhkan

Sebagian orang mungkin bingung karena memiliki tubuh padahal cenderung mengkonsumsi banyak makanan dan bahkan tidak melakukan pekerjaan berat. Kebutuhan basal laki-laki dan perempuan ini berbeda satu sama lain. Pola makanan untuk makan pagi, siang dan malam untuk kebutuhan kalori sebanyak kkal yaitu: Jadwal Makan dan Sebaran Kalori Tipe 1 Dalam tipe 1, jadwal makan dan besaran kalori yang perlu dipenuhi oleh para penderita diabetes dibagi ke dalam tiga waktu makan berat dan 3 selingan atau makan-makanan ringan.

Aktivitas sedang persen: FatSecret is fast, simple to use and includes integration with external tools and services to help you succeed with your diet: Seorang laki-laki dengan berat badan 60 kg, tinggi badan cm, dan berusia 28 tahun.

Akan lebih mudah lagi jika sudah ada label informasi nilai gizi pada kemasan makanan. Sebelum mengetahui cara menghitung kebutuhan kalori tubuh, ada baiknya kita mengenal prinsip keseimbangan kalori.

Yang mana mereka berolahraga sekitar 2 kali dalam sehari, termasuk latihan fisik ekstra berat, atau memang job desc-nya full aktivitas fisik. Seseorang yang memiliki aktivitas fisik yang tinggi, misalkan atlet, akan meembutuhkan kalori lebih tinggi dibandingkan non atlet.

Kurang Lebih kkal Susu Low Fat ml: Jika Anda berusia 45 tahun, maka faktor koreksinya adalah 5 persen. Jika sebaliknya, maka berat badanmu akan turun. Kebutuhan kalori harian orang berbeda-beda.

TB disitu adalah berapa tinggi badan Anda, dalam satuan cm. Kurang Lebih kkal Roti Tawar 1 Potong: Penurunan berat badan dalam jangka pendek, tetapi tanpa disertai bahan bakar yang memadai dapat mengakibatkan tubuh jatuh sakit. Kalori adalah sebuah satuan tenaga yang dibakar oleh tubuh ketika melakukan aktifitas, kebutuhan kalori masing — masing orang berbeda bergantung pada aktivitas fisik atau rutinitas sehari — hari nya.

Mereka tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari bahkan pulang dan pergi ke kantor untuk melakukan pekerjaan. Buatlah perbandingan sesuai dengan berat bahan makanan yang hendak kamu hitung Setelah mengetahui berapa gram makanan yang kamu konsumsi dan berapa banyak kalori dalam gram bahan makanan tersebut, sekarang saatnya menghitung jumlah kalori berdasarkan asupan makanan yang kamu konsumsi.

Dengan cara ini berat tubuh akan terjaga dengan lebih stabil sehingga Anda tidak akan mengalami lemas, pusing atau berat badan yang turun dengan cepat dan juga naik dengan cepat.

Pengertian, Rumus Kalor Lengkap Dengan Contoh Soalnya

Asupan kalori tubuh ini juga dipengaruhi oleh aktivitas yang dilakukan. Bahkan tanpa berolahraga pun, tubuh membakar kalori untuk menjalankan metabolisme dan fungsi kehidupan sel-sel di dalamnya.10/22/ · Baca Juga: Cara Menghitung Kalori untuk Tubuh Sehat dan Ideal!

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui rumus cara menghitung kebutuhan kalori yang kamu perlukan dalam sehari. Rumus ini bisa kamu gunakan sendiri untuk menghitung kebutuhan kalori dari segala umur, jenis kelamin, dan aktivitas fisik.

Selamat mencoba!Author: Diah Ayu Lestari. Pada umumnya tubuh kita memerlukan batas minimum kalori yang harus dipenuhi setiap hari untuk menjaga berat badan kita.

Kalkulator di bahwa ini akan membantu anda untuk memperkirakan berapa kalori makanan yang anda perlukan setiap hari untuk menjaga berat badan tubuh anda agar tidak mengalami penurunan berat badan. Kalkulator ini diambil dari persamaan Mifflin-St Jeor, sebuah cara yang akurat untuk menghitung kalori yang dibutuhkan.

(10, 11) Kesimpulan: Jumlah kalori yang anda butuhkan tergantung pada beberapa faktor sepeerti jenis kelamin, umur, berat badan dan aktivitas yang anda kerjakan. Kalkulator kalori akan membantu usaha Anda dalam menurunkan berat badan atau mengontrol obesitas. Yang jelas, jika Anda berusaha menurunkan berat badan, maka Anda harus membakar kalori lebih banyak dari kalori yang masuk.

Bahan bakar yang biasa dijadikan kalori ialah karbohidrat, protein, dan lemak.

Cara Menghitung Kebutuhan Kalori Harian Tubuh

Jadi, bagaimana cara menghitung kalori makanan? Perlu Anda ketahui bahwa, 1 gram karbohidrat dapat menghasilkan 4 kkal, 1 gram protein dapat menghasilkan 4 kkal, dan 1 gram lemak dapat menghasilkan 9 kkal.

Kalori yang dibutuhkan oleh setiap orang tidaklah sama Author: Fery Irawan. Anda perlu menghitung kebutuhan kalori dengan benar. Kalori adalah sebuah satuan tenaga yang dibakar oleh tubuh ketika melakukan aktifitas, kebutuhan kalori masing – masing orang berbeda bergantung pada aktivitas fisik atau rutinitas sehari – hari nya.

Jenis kelamin dan umur juga dapat mempengaruhi jumlah kalori yang dibutuhkan fauguet-cousinard.com: Yoga Prasetya.

Menghitung kalori yang dibutuhkan
Rated 4/5 based on 95 review